Samarinda– Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin pengambilan sumpah janji/jabatan PNS di lingkungan Pemprov Kaltim sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2019 di lingkungan Pemprov/Kabupeten/Kota se Kaltim, Kamis (12/9).

Dihadapan sekitar 193 PNS lingkup Pemprov dan perwakilan Kabupaten/Kota, Isran berharap agar kinerja dan prestasi serta pelaksanaan tugas aparatur semakin meningkat kedepannya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin membaik. Menurutnya, kinerja dan prestasi diperlukan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan kepemerintahan yang baik.

“Kinerja dan prestasi diperlukan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, berkepastian hukum, transparan, partisipatif, akuntabel, memiliki kredibilitas, bersih dan bebas dari KKN, peka serta tanggap terhadap permasalahan masyarakat,” jelasnya.

Gubernur Isran juga mengatakan kenaikan pangkat akan mempengaruhi aspek-aspek penyelenggaraan manajemen kepegawaian lainnya, seperti kompetensi, penempatan, rotasi, diklat dan kesejahteraan PNS. Untuk itu, dirinya meminta agar kinerja dan prestasi serta pelaksanaan tugas aparatur harus meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin membaik.

“Semoga sumpah janji yang diucapkan senantiasa diingat dan dipahami dengan baik, karena ucapan dan janji itu di dengar dan akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Begitu pula dengan SK kenaikan pangkat agar diterima dengan baik sebagai anugerah dan berkah. Untuk itu, tingkatkan SDM, berdisiplin, jujur dan loyal terhadap pimpinan serta bertanggung jawab terhadap permasalahan masyarakat,” pintanya. (Diskominfo/Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *