Samarinda–  Pemberian makanan tambahan yang bergizi adalah kegiatan pemberian makanan dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerukan agar setiap posyandu yang ada di Kaltim dapat memberikan makanan bergizi bagi ibu hamil dan menyusui. Menurutnya menyiapkan dan memberikan bahan makanan yang bergizi bagi anak adalah hal yang sangat penting, terutama di masa-masa emas pertumbuhan anak.

“Anak-anak akan jadi generasi penerus pembangunan. Pastikan asupan anak bergizi dimulai pada masa kehamilan. Masyarakat harus sadar untuk melahirkan generasi berkualitas dengan peduli asupan gizi. Kami dari Pemprov akan berusaha mendukung asupan gizi ke posyandu untuk masyarakat,” ucapnya.

Diakui Hadi, Pemprov akan meminta data jumlah posyandu yang ada di seluruh Kaltim serta jumlah ibu hamil dan menyusui yang ada di sekitar posyandu. Sehingga pencanangan pemberian makanan tambahan yang bergizi di posyandu bisa tersalurkan dengan baik dan terencana.

“Tapi yang penting adalah perlunya kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian makanan bergizi. Masa usia emas anak harus dapat asupan gizi yang baik. Pemerintah akan berupaya membantu mendistribusikan makanan sehat untuk anak-anak di Kaltim melalui posyandu,” paparnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *