SAMARINDA. Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda ikut ambil bagian dalam penanganan banjir di Kota Samarinda dengan mendirikan Posko Bencana Alam di SMK 16 Jl Bengkuring Raya Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara.

“Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Samarinda, sejak Senin sore menyebabkan banjir di bebeberapa titik di Kota Samarinda, salah satunya yang terparah di daerah Bengkuring,” sebut Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc, di Samarinda, Rabu (15/1).

Dengan pendirian posko tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir khususnya anak- anak dan para ibu.

Posko Penangulangan Bencana Banjir Kodim 0901/Smd didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana banjir. Semua logistik diupayakan untuk mebantu meringankan para korban.

“Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mendirikan Posko Bencana Alam,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang menjadi korban Banjir.

Salah satu warga Bengkuring yang terdampak banjir ibu Tuti (47) mengungkapkan, dirinya bersama anak dan beberapa warga yang lain sengaja datang ke Posko Kodim guna meminta obat termasuk minyak kayu putih yang memang sangat di butuhkan, saat ini ketinggian air didalam rumahnya sudah mencapai lutut orang dewasa, bahkan diluar rumah kondisi air sudah lebih tinggi.

Sampai saat ini Kodim 0901/Smd terus mengerahkan bantuan personil untuk membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi ketempat yang aman.

Penrem 091/ASN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *