Samarinda— Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Provinsi Kaltim 2019 lalu telah berjalan dengan sukses. Guna memperat silaturahmi dengan mitra kerja Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim menggelar syukuran yang dilaksanakan di Ruang Oproom Dinkes Kaltim, Kamis (13/2).

“Hari ini kami melaksanakan ini dalam rangka memberikan apresiasi semua pihak, karena tanpa peran semua pihak mungkin tidak mempunyai arti apa-apa,” ungkap Plt Kepala Dinkes Kaltim, Andi Muhammad Ishak

Keberhasilan pelaksanaan ini salah satunya menurutnya, adalah wujud dukungan dari semua pihak terutama dari mitra kerja dari baik itu dari dunia usaha dan perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi yang sudah turut berpartisipasi.

Dirinya menegaskan Dinkes mempunyai tugas mewujudkan masyarakat Kaltim berada dalam derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Untuk menjalankan tugas tersebut tentunya tidak bisa kerja sendiri, tetapi memerlukan dukungan dari semua pihak.

Disisi lain Andi juga meminta semua pihak akan terus mendukung dan berpartisipasi dibeberapa rangkaian kegiatan di tahun 2020 yang puncaknya nanti dirangkai pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional di bulan November.

Andi berharap rangkaian pelaksanaan HKN nantinya akan jauh lebih bermakna dan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan melalui upaya-upaya promotif, preventif dan juga kegiatan-kegiatan lain dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau dan aktif menjaga kesehatannya agar tetap sehat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *