Samarinda—Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda H. Muhammad Faisal secara resmi membuka gelaran “Saroeng Festival” 2020 di Atrium Big Mall Samarinda, Jalan Untung Suropati, Kamis(13/2).

Dalam sambutannya Faisal mengungkapkan, acara yang berlangsung pada hari ini masih dalam rangkaian HUT Kota Samarinda ke 352 dan Pemkot Samarinda ke 60, dimana akan ada banyak pengrajin sarung samarinda memamerkan produk unggulan kriya khas kota Tepian tersebut.

“Festival ini merupakan yang pertama kali di helat, mudah-mudahan
tahun depan kita akan panggil kota-kota lain yang punya kerajinan sarung untuk datang ke Samarinda, supaya nanti event ini terus berkembang dan tahun-tahun depan tidak hanya ada sarung Samarinda, tapi juga ada sarung-sarung dari kota lain untuk ikut berpartisipasi,”Ucap mantan Kadis Kominfo Samarinda.

Ia menuturkan, mulai Kamis hingga hari Minggu akan memperkenalkan beberapa outlet produk unggulan sarung samarinda dan kriya unggulan seperti kerajinan manik, batik, rajut, kaos dan kayu sehingga masyarakat mengenal produk unggulan kota Samarinda.

“Biar semuanya tahu bahwa kita punya budaya dan kerajinan yang luar biasa. Kalau tidak kita menghargai siapa lagi,”Ujarnya.

Faisal mengatakan telah menyiapkan beragam hiburan serta mendatangkan artis untuk memeriahkan acara diantaranya, akan ada acara temu dan jumpa artis Ria Ricis serta Elizabeth Cristine yang sedang roadshow promo film Aku Tahu Kapan Kamu Mati.

“Kemudian malam minggu puncaknya nanti diacara pengundian hadiah bankaltim syariah bakal di hibur oleh Ifan Seventeen dan ditutup pada malam senin dengan acara Anniversary ke 3 komunitas Gibol Sparta,”Ujar Faisal.

Faisal juga menambahkan, acara yang di gelar tersebut murni tanpa menggunakan dana APBD sedikitpun.

”Acara ini murni tanpa APBD, tetapi kaloborasi semua pihak yang saling sinergis hingga terlaksananya acara hari ini. Dan kita harapkan dapat memberikan gambaran, inilah produk-produk unggulan di Kota Samarinda di bidang kerajinan,”tambahnya.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah membantu untuk menyukseskan event hari ini dan saya mewakili Wali Kota Samarinda dan Ketua Dekranasda Kota Samarinda Saroeng Festival Tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka,”Tutupnya. (Diskominfo/Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *