Berau – Wakil Bupati Kabupaten Berau,  H. Agus Tantomo tak tinggal diam dan berpangku tangan di tengah maraknya wabah Coronavirus-19. Yang saat ini membuat warga was-was ketika berada di luar rumah.

Terutama warga berpenghasilan kecil yang harus melakukan aktivitas pekerjaan untuk menyambung kebutuhan keluarga.

Bentuk kepeduliannya pun mengalir tulus dari kantong pribadinya, dengan menyiapkan 10 ribu ekor ayam potong segar yang secara bertahap akan dibagikan kepada warga di 10 kelurahan di 4 Kecamatan terdekat, Sabtu (28/3).

Aksi peduli kepada sesama ini dimulai di RT 05 Kecamatan Karang Ambun, yang tidak jauh dari kediaman pribadinya. Ada sekitar 400 Kepala Keluarga (KK) yang menempati bangsal atau rumah pribadi mendapatkan ayam potong gratis ini.

Yang menarik, Wabup H. Agus Tantomo yang turun langsung untuk menyerahkan bantuan. Sekaligus memberikan imbauan bahaya Covid-19 dari pintu ke pintu.

Agar warga memperhatikan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker ketika bepergian hingga membatasi waktu keluar rumah.

“Ini bentuk kepedulian saya pribadi, saya pesan warga tetap di rumah jaga kesehatan, untuk menghindari wabah covid ini,” tuturnya.

Di lokasi ia menjelaskan, untuk hari pertama sebanyak 2 ribu ayam potong diserahkan kepada warga masyarakat. “Satu keluarga satu ekor, kalau lebih tetap kita kasih, biar semua terbagi,” jelasnya.

Pembagian ayam potong ini, Wabup juga melibatkan Komunitas Berau Journalist Diver untuk mendistribusikan di beberapa tempat tinggal warga.

“Kita turun bersama-sama, sekaligus untuk memberi contoh kepada komunitas lain agar bisa tergerak membantu warga, dan peduli pandemi Covid,” ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *