BALIKPAPAN — Pemerintah pusat mengirimkan bantuan 700 rapid test untuk Balikpapan dan sampai saat ini sudah digunakan sebanyak 400 tapid tes untuk pengecekan.

“Hari ini pesanan rapid test yang dilakukan pemerintah kota secara mandiri menggunakan dana APBD kota sudah tiba,”jelas Rizal.

Ditambahkan bahwa ada 800 rapid testkid tahap pertama yang datang beserta APD lainnya juga masker kain, nantinya rapid test ini bisa dilakukan di RS Beriman Balikpapan.

Diprioritaskan untuk petugas kesehatan serta ODP yang mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota dan tidak berbayar.

Rizal menjelaskan bahwa hal ini akan mempermudah untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan penyebaran. Selain itu menyikapi instruksi Pemerintah Republik Indonesia mengenai himbauan penggunaan masker maka pemerintah kota Balikpapan bekerjasama dengan pengerajin atau UMKM lokal membuat masker kain yang nantinya akan di distribusikan kepada warga. Beberapa sudah jadi dan siap distribusikan.

Hari ini juga ada 2 pasien positif di Balikpapan yang sebelumnya berstatus PDP.

Tentunya, hal lain pemerintah kota memberikan kebijakkan pemotongan sewa 50% kepada sembilan Rusunawa yang ada di Balikpapan selama 3 bulan. Beberapa kebijakan bantuan sosial lainnya segera direalisasikan dan diumumkan. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *