BERAU – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, sedang mematangkan persiapan rencana Rapid Diagnostic Tes (RDT) secara massal.

Kepala Dinkes Berau, Iswahyudi mengatakan telah melakukan rapat dengan pihak RSUD dr Abdul Rivai membahas teknisnya dan mempersiapkan segala hal dalam tes RDT.

“Kita sudah menggelar pertemuan dan kesimpulannya sebelum RDT massal kami harus mempersiapkan tes Covid-19 nya sehingga tidak menimbulkan aksi sosial yang besar,” kata Iswahyudi, Jumat (5/6/2020).

“Kita masih menunggu tambahan cartridge TCM TB untuk Swab, sambil kami mempersiapkan hal-hal lain seperti logistik, tim dan sebagainya,” tuturnya.

Lanjut Iswahyudi, hasil rapat tersebut akan langsung dilaporkan keketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang juga merupakan Bupati Berau.

Saat ditanya kapan akan melakukan RDT massal, Iswahyudi menegaskan masih melakukan sejumlah persiapan.

“Dalam satu dua hari kedepan mungkin belum tapi kami sedang mempersiapkan segala hal, jika semua sudah rampung maka kami siap melakukannya,” imbuhnya

“Dan perlu diketahui juga, saat ini pihaknya mendapat seribu RDT dari Dinkes Provinsi Kaltim dan pihaknya masih mempunyai 400 RDT jadi total ada 1400 alat RDT,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *