Paser—Kecamatan (Paten) Muara Komam kini telah memiliki Media Center dan Ruang Pelayanan Administrasi Terpadu sebagai sarana untuk mengakses informasi.

Diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Ia mengatakan Media Center ini berguna sebagai wadah informasi di masyarakat.

“Media Center Muara Komam diharap dapat menyampaikan informasi yang ada di masyarakat,” ujar Katsul, Senin (16/9) pekan lalu.

Ia membeberkan, Selain masyarakat bisa mengakses di Media Center
tersebut, Informasi yang ada di masyarakat bisa menjadi bahan kebijakan Pemerintah Daerah.

“Selain informasi, di Media Center ada juga data-data menyangkut Muara Komam. Karena data itu mahal, tapi lebih mahal lagi kalau membangun tanpa data. Makanya data itu penting,” bebernya.

Dirinya berharap Media Center Muara Komam menjadi percontohan bagi kecamatan lain. “Harapannya ini menjadi percontohan kecamatan lain,” tuturnya.

Sementara itu Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan selain menjadi pusat informasi, Media Center Muara Komam juga akan menjadi motor penggerak perekonomian dan pembangunan.

“Dengan Media Center akan ada informasi tentang potensi ekonomi, usaha rakyat, dan potensi wisata. Dan harapan kedepan, Kecamatan Muara Komam dapat dikenal secara luas oleh masyarakat, karena banyak potensi wisata di sini,” pungkasnya.

Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Muara Komam, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, perwakilan perusahaan, dan para Kepala Desa di Muara Komam.(Diskominfo/Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *