BALIKPAPAN — ASI adalah fondasi kehidupan. Slogan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa pemberian ASI sangat berpengaruh bagi masa depan si kecil. ASI adalah nutrisi terbaik bagi bayi hingga berusia enam bulan. Karenanya, WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif di enam bulan pertama kehidupan bayi dan dilanjutkan hingga berusia dua tahun atau lebih dengan dilengkapi makanan pendamping ASI (MPASI).

TP PKK kota Balikpapan dalam hal ini bersama bersama dengan segenap TP PKK Kecamatan/Kelurahan selaku Bunda ASI melaksanakan komitmen untuk meningkatkan capaian pemberian ASI Eksklusif (6 bulan pertama kelahiran hanya diberi ASI), Pemberian Makan Bayi dan Anak yang sesuai gizi dan tekstur setelah 6 bulan sampai 2 tahun, Percepatan Penurunan Stunting melalui program Cegah, Jaring, Tangani ( CaRiTa) stunting dan Pemanfaatan Posyandu di seluruh Balikpapan.

“Saya selaku Ketua TP PKK akan berkomitmen dalam kesehatan masyarakat, semoga Allah memberi kesehatan,kemudahan dan kelancaran dalam tugas tugas kita,”jelas Arita.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pula sosialisasi Electronic Pencatatan,Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGBM) Pemanfaatan dana kelurahan secara efektif,pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Perbaikan sanitasi dan jamban, pelaksanaan PAUD secara holistic dan terintegrasi dengan Posyandu, Pengaktifan Posyandu sebagai basis sosialisasi kesehatan masyarakat.

Harapannya melalui komitmen ini dapat menjadikan PKK sebagai panutan untuk mendorong orangtua mengasuh dan menjalin ikatan dengan anak di awal kehidupan karena ini masa masa penting untuk tumbuh kembangnya. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *