SAMARINDA—–Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 TNI jajaran Korem 091/ASN melakukan Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Jum’at (4/10).

Upacara Ziarah Nasional dipimpin langsung oleh
Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy.
Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

Kasrem Azrul menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, seraya mendoakan para pahlawan agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kegiatan ini sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat sebagai motivasi bagi para Prajurit dan PNS TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan.

Dirinya juga mengharapan kepada prajurit dan PNS TNI serta seluruh masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Kasi Korem 091/ASN, Dansat/Kabalak Aju, Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negri Sipil (PNS) jajaran Korem 091/ASN, Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 091 PD VI/Mulawarman serta para pengurus Persit dan pelajar SMK Pelayaran Samarinda. Penrem 091/ASN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *