Samarinda – Melakukan promosi melalui media sosial sangat ampuh dan terbukti manjur dari waktu ke waktu. Bagi perusahaan dan penggiat produk lokal media sosial bisa digunakan untuk melakukan promosi produk atau jasa, agar para konsumen bisa melihat produknya langsung dari handphone, Hal ini yang diinginkan oleh ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kaltim Noorbaiti, Senin (14/10).
Secara khusus Ketua DEKRANASDA Kaltim menyebut Diskominfo Kaltim, Untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada pengerajin lokal “Diskominfo kami harapkan bisa promosi melalui teknologi informasi maupun televisi dan media elektronik yang berbasis untuk promosi kerajinan lokal Kalimantan Timur, promosi ini yang harus terus laksanakan,”Ujar Noorbaiti.
Kerajinan lokal di Kalimantan Timur ini sangat unik dan berbeda, contoh saja olahan dari rotan banyak olahan rotan yang bisa dijadikan produk unggulan salah satunya lampit, kursi. Terlebih olahan manik yang ada di Kaltim sangat bagus coraknya
“Anak sekolah bisa berkunjung ke DEKRANASDA Kaltim untuk melihat pengerajin sedang membatik, menenun dengan jadwal yang sudah diusulkan sebelumnya, namum kita harus persiapkan terlebih dahulu secara matang,” Harapnya
Dengan anak-anak muda yang berkunjung kesini dapat memotivasi untuk menjadi pengerajin produk adalan Kalimantan Timur.
“Sekarang yang saya liat banyak pengerajin lokal yang sudah sepuh, usianya sudah 70 tahun lebih masih memintal benang, belum ada anak-anak muda. Harapan kami dengan berkunjungnya anak-anak muda kesini mereka tergugah untuk menjadi pengusaha di sektor kerajinan lokal Kalimantan Timur, Tambahnya.
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!