Samarinda—Guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan dasar maupun teknis mengenai jabatan fungsional pranata komputer dan angka kreditnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim menggelar workshop jabatan fungsional (jafung) pranata komputer yang berlangsung di Hotel Midtown, Jalan Hasan Basri, Rabu(16/10).

Workshop tersebut mengambil tema
“Penilaian Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Pranata Komputer (Terampil & Ahli) Di Lingkungan Provinsi Kalimantan Timur”.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Diddy Rusdiansyah mengungkapkan digelarnya workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi terkait Peran Jabatan Fungsional Pranata Komputer dalam mendukung pelayanan publik serta penilaiannya dalam jenjang karirnya.

“Ini adalah awal pembinaan terhadap pranata komputer kita kedepan. intinya mereka harus mengerti dulu bagaimana cara mengisi kredit point tersebut. Jadi melalui workshop ini, kita beri kesempatan buat mereka untuk memahami dengan baik supaya mereka mandiri untuk menghitung kredit point tersebut,” ujarnya.

Salah satu cara yang digunakan dalam kenaikan pangkat dan jabatan Fungsional Pranata Komputer harus mengumpulkan angka kredit, dimana angka kredit tersebut nantinya akan diajukan menjadikan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) dan dinilai oleh tim penilai.

Diddy berharap melalui workshop tersebut akan memacu jafung untuk mempercepat proses kenaikan pangkat mereka, mengingat saat ini sudah memasuki era digital.

“Yang jelas melalui workshop ini kita harapkan pranata komputer kita jauh lebih menjadi kompeten. Karena kedepan komitmen kita bersama adalah era digital dan era interoperabilitas dan saya harapkan pranata komputer kita berperan dan berkontribusi memasuki era tersebut,” jelas Diddy dan sekaligus membuka secara resmi workshop tersebut.

Untuk diketahui kegiatan ini di ikuti sebanyak 32 peserta dari seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Turut hadir Kepala Bidang Aptika H.M. Adrie Dirga Sagita, Kepala Bidang TI Drs. Dianto, perwakilan dari BPS PUSAT RI
Danuk Cahya Permana serta tim penilai pranata komputer Kaltim.(Diskominfo/Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *