SAMARINDA — Rapat Koordinasi Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata II dilaksanakan bertemnpat di Hotel Senyiur Samarinda, (16/10) diyakini mampu menjadi menjadi event yang mencangkup Kabupaten/Kota terkhusus dalam memberikan cerminan sebagai Ibu Kota Negara.
Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata maka pemerintah telah mencanangkan tiga program unggulan, yakni peningkatan promosi dan digitalisai, kemudahan konektivitas antar destinasi baik laut, udara dan darat serta pengembangan dan pengelolaan homestay. Ketersediaan informasi di destinasi wisata adalah suatu keniscayaan. Saran promosi pada hakekatnya adalah rumah informasi kepada wisatawan serta adanya interaksi promosi dengan wisatawan berkunjung ke destinasi tujuan.
“Provinsi Kalimantan Timur mempunyai potensi wisata yang cukup beragam diantaranya wisata alam, wisata bahari wisata budaya dll. Sebagai salah satyu daerah tujuan wisata di Indonesia, Kalimantan Timur setiap tahunnya kedatangan ribuan wisatawan mancanegara,”jelas Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Irvan Rivai.
Ditambahkannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan dan membangun pariwisata. (DISKOMINFO/Lely)
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!