SAMARINDA — Komunikasi publik pemerintah saat ini mengemban tugas serta tanggungjawab yang besar, salah satunya sebagai media untuk meningkatkan citra Indonesia dimata dunia dalam misi perdamaian dan peningkatan ekonomi secara global.
Hal ini mengingat melimpahnya potensi sumber daya memerlukan pengelolaan sinergis dan optimal dalam menciptakan kerjasama antara instansi pemerintahan maupun masyarakat secara individu (swasta). Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, tetapi memerlukan masukan dan aspirasi dari publik untuk menghimpun informasi yang pada akhirnya bermuara pada pembentukan kebijakan/regulasi.
Dalam Inhouse Training Jurnalistik dan Fotografi berlangsung di Ruang Kudungga Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Sekretaris Dinas mewakili Kadis Kominfo menyampaikan bahwa Dinas Kominfo sebagai wadah komunikasi publik pemerintah akan bersinergi dan berkoordinasi bersama sektor lainnya dalam mengembangkan distribusi informasi bermanfaat untuk pembangunan masyarakat Indonesia.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan tenaga komunikasi yang berkualitas dan handal dimasing-masing instansi,”jelas Eka Wahyuni, (23/10).
Ditambahkannya bahwa dengan tenaga komunikasi yang kompeten kemasan (packaging) informasi pembangunan pemerintah menjadi lebih menarik dan dapat didistribusikan dengan baik kepada masyarakat. Kemasan tersebut baik berupa lisan, tulisan dan media informasi lainnya seperti facebook, instagram maupun twitter. (DISKOMINFO/Lely)
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!