SAMARINDA — FORUM KOORDINASI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (FKPPID) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur mengambil tema “Sistem Informasi dan Dokumentasi Publik (SIDP) sebagai Inovasi Pelayanan PPID” berlangsung di Hotel Horison Samarinda, Selasa (28/10).

Adanya pengembangan sistem informasi yang ada di PPID Utama di 10 Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Timur dan terisinya data dari 10 Kabupaten/Kota tersebut dalam mewujudkan integrasi data menjadi hasil yang ingin dicapai.

Hal tersebut disampaikan Nurulita selaku Ketua Panitia dalam sambutannya bahwa tujuan  dalam pelaksanaan Dorum ini agar terwujudnya layanan informasi yang cepat tepat dan efisien serta tepat sasaran, Pengembangan informasi dapat berbasis teknologi informasi dan ditunjang dengan kemudahan dalam memperolah informasi lintas kabupaten.

“Kiranya melalui penyelenggaraan forum ini merupakan momentum untuk menyatukan langkah, meningkatkan kerjasama dalam upaya memperkuat komitmen dengan langkah-langkah pengelolaan dan pelayanan informasi publik di masing-masing Pemerintah Kab/Kota sehingga pelayanan informasi dan penyediaan jenis-jenis informasi sesuai undang-undang KIP dapat diselenggarakan dengan baik,”jelasnya mengakhiri sambutan. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *