Samarinda– Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur menggelar lomba video kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diperuntukkan bagi para milenial yang telah dimulai sejak bulan Agustus lalu.

Sebanyak 32 peserta mengikuti lomba terdiri dari 15 video kreatif dan 17 ILM. Setelah melalui proses penilaian cukup panjang, puncak lomba ini dihelat di Hotel Harris dan ditutup Kepala BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli yang diwakili Sekretaris BKKBN Kaltim Ahmad Taqdir di Hotel Harris Samarinda, Senin (28/10)

Menurut Ahmad Taqdir kegiatan ini merupakan terobosan baru dalam upaya merangkul generasi milenial dan memberikan kesempatan kepada para remaja di Kota Samarinda untuk menjadi seorang konten creator Keluarga Berencana dan Kependudukan.

“Dengan kegiatan ini saya mengapresiasi kepada remaja-remaja milenial yang berpartisipasi dalam rangka Lomba Video Kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat. Karena ini terobosan baru dalam upaya merangkul generasi milenial. Agar pesan yang ingin disampaikan tepat sasaran, makanya kami adakan lomba ini, supaya sesuai selera anak-anak milenial,” ujar Takdir.

Ditambahkannya, ajang ini merupakan suatu upaya dalam meningkatkan jumlah materi dan isi pesan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikemas dengan menarik dan sesuai dengan tuntutan zaman.

Dirinya berharap melalui pembuatan video ini dapat mengedukasi kaula muda di Kaltim untuk lebih memperhatikan tentang kependudukan dan keluarga berencana yang selama ini jarang diketahui oleh para generasi milenial.

“Ide dan kreatifitas dari para millenial akan menjadi sarana Advokasi, Promosi Program KKBPK kepada masyarakat nantinya. Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dengan kualitas dan kuantitas lebih baik lagi. Penyelenggaraan perdana ini akan kami evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan berikutnya,” harapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *