SAMARINDA — Bimbingan Teknis Pemahaman Branding Wonderful Indonesia dan Konten Marketing XXIV menjadi salah satu agenda Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk terus mempromosikan pariwisata daerah.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya sebagai tuan rumah menjelaskan bahwa masyarakat harus memahami apa makna dari branding Wonderful Indonesia.
“Kegiatan ini hadir untuk mempersiapkan masyarakat Kalimantan Timur dalam menyambut pariwisata Ibu Kota Negara”,jelas Sri, (2/11) bertempat di Hotel Selyca Samarinda.
Dijelaskan bahwa bukan hal baru lagi ketika pariwisata kini menjadi sebuah kebutuhan primer masyarakat yang ingin rehat dari rasa penat selepas bekerja maupun masyarakat yang ingin rekreasi bersama keluarga dihari libur.
Sehingga, Kalimantan Timur harus bersiap untuk membangun sektor pariwisata. Pasalnya, perlu kerja keras dan kerjasama untuk melakukan branding agar memiliki karakter yang sesuai dengan pariwisata IKN. Salah satunya mengenai nilai- nilai IKN yang akan diangkat.
Harapannya dengan Bimtek ini, kerjasama antara Kementerian Pariwisata bersama dengan Pariwisata Kalimantan Timur dapat membangun sinergi dan pemahaman tidak hanya antar pemerintah pusat dan daerah melainkan kepada seluruh pendukung pembangunan pariwisata demi Kaltim yang Berdaulat.
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!