Samarinda-Lomba Kaltim Code 2019 yang di adakan oleh Dinas Kominfo Prov. Kaltim bekerjasama dengan Dinas Perindagkop prov. Kaltim dan Relawan IT, bertempat di Hotel selyca. mengumpulkan para programer handal yang semuanya merupakan anak muda yang berbakat, untuk membantu solusi UMKM berbasis teknologi. (5/11)

Di ikuti 10 tim dari berbagai kalangan dari pelajar,mahasiswa, dan umum. Mereka di uji dengan menampilkan karya terbaik mereka dengan cara mempersentasikan kegunaan dan manfaat aplikasi yang sudah di buat.

Para juri sangat antusias menguji apakah layak aplikasi tersebut di pergunakan kepada halayak ramai.juri terdiri dari kominfo bidang aptika , perindakop bidang UMKM dan Relawan IT.

“Kami akan mempersiapkan programer handal yang positif anak muda yang berkemampuan IT untuk UMKM berbasis teknologi agar produknya dapat berkembang menjadi kerjasama simbiosis mutualisme” ucap Diddi

Peserta asal bontang menjadi juara pertama ajang kaltim code,juara kedua dan ketiga di raih oleh mahasiswa asal samarinda.

Solusi teknologi informasi UMKM zaman sekarang diperlukan, karena banyak hal bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi khususnya dalam berbisnis,
Hal tersebu membantu para pelaku UMKM mengembangkan produk.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *