SAMARINDA — Instagram menjadi satu diantara banyak media sosial yang memiliki pengguna terbanyak,tidak terkecuali di Indonesia. Terdapat 56 juta pengguna instagram di negara ini dan menjadikan Indonesia sebagai negara pengguna instagram terbanyak ke-empat di dunia, setelah Amerika Serikat, Brazil, dan India. Ini juga menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna instagram terbanyak di kawasan asia pasifik.
Instagram merupakan platform media sosial yang berfokus pada visual, itu menjadi alasan mengapa instagram menjadi satu diantara platform yang dirasa paling pas digunakan dalam mempromosikan konten digital, salah satunya pariwisata.
Hal tersebut disampaikan Aldi Riandana selalu Konten Kreator yang juga menjabat sebagai anggota dari komunitas Exotic Kaltim saat memberikan pemaparan kepada finalis Putri dan Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur 2019 beberapa saat lalu.
“Terlebih kini industri sudah masuk di Era 4.0, begitu juga pariwisata sudah masuk ke era Tourism 4.0 atau sering disebut dengan Tourism Digital Marketing (TDM) yang menjadikan generasi muda harus melek akan dunia yang berbasis digital salah satunya Instagram,”jelas Aldi.
Ditambahkannya instagram menyediakan berbagai kemudahan bagi pengguna dalam mengaplikasikannya. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah instagram stories. Karena fitur ini menjadi fitur aktif digunakan pengguna karena sifatnya yang fleksibel, update dan mudah digunakan.
Tentunya tidak terkecuali bagi sektor pariwisat menjadi salah satu topik paling banyak disebarkan melalui fitur ini. Karena banyak pengguna media sosial akan lebih percaya terhadap suatu brand apabila tersebar baik di media sosial, salah satu instagram.
Sehingga diharapkan melalui pemanfaatkan instagram sebagai tourism digital dapat menjadikan salah satu amunisi terbaik dalam mempromosikan pariwisata di Kaltim. (DISKOMINFO/Lely)
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!