SOLO — Aku Anak Delta Mahakam produksi stasiun TVRI Kalimantan Timur dalam Paket Acara Terpadu Anak Indonesia berhasil keluar sebagai produksi terbaik.

Predikat sebagai juara pertama dalam Malam Penganugerahan Piala Gatra Kencana tentunya melewati proses penilaian baik dari juri internal maupun eksternal selama kurang lebih 7 bulan.

Gatra Kencana TVRI adalah ajang prestisius bagi insan TVRI diseluruh stasiun daerah. Penghargaan ini dilaksanakan setiap tahunnya dan ada beberapa program acara yang di lombakan seperti Inspirasi Indonesia, Pesona Indonesia dan Anak Indonesia.

Setiap tahunnya, TVRI Kaltim selalu mengikuti perlombaan ini, namun TVRI Kaltim hanya masuk dalam nominasi saja. TVRI Kaltim sangat merindukan Anugrah Gatra Kencana ini. Pasalnya, TVRI Kaltim terakhir mendapatkan juara Gatra Kencana tahun 2009.

“Kami tidak menyangka akan menang, karena kami harus bersaing dengan stasiun daerah langganan juara Gatra seperti TVRI Bali, Jogja, Jateng, Sumbar dan Sulsel,”jelas Dwi Rahma sebagai Pengarah Acara Terbaik, (8/11), di De Tjolo Madu.

Ditambahkannya bahwa walau hanya 1 paket acara saja yang masuk nominasi di ajang Gatra Kencana, TVRI Kaltim mampu membawa pulang piala dambaan semua insan TVRI.

Tentu keberhasilan dan kesuksesan ini tidak terlepas dari peran besar Sifak, selaku mantan Kepsta TVRI Kaltim yang kini menjabat sebagai Kepsta TVRI Sulsel yang pada saat produksi Anak Indonesia sangat memberikan dukungan dan mengarahkan seluruh kru serta talent Aku Anak Delta Mahakam. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *