SAMARINDA – Rapat Kerja (Raker) membahas proyek Multiyears di Provinsi Kaltim, yang digelar di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (15/11) dipimpin oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kembali mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim dapat menyukseskan proyek strategis nasional (PSN) yang dilaksanakan di Kaltim termasuk proyek prioritas pembangunan Pemprov Kaltim.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk dapat mencermati target-target kerja dan program APBD maupun APBN yang menjadi tanggungjawab masing-masing perangkat daerah. Khususnya PSN maupun proyek-proyek prioritas Pemprov Kaltim,” ujar Hadi

Secara khusus, Hadi Mulyadi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR dan Pera) Provinsi Kaltim yang memiliki banyak proyek strategis nasional seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda, pembangunan Jembatan Kembar (Mahakam IV), proyek bendungan dan jaringan irigasi di Marang Kayu (Kukar) agar dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi terkait proyek-proyek tersebut.

“Begitu juga dengan proyek-proyek multiyears lainnya, yang ada pada kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) Maloy maupun kawasan industri lainnya di Kaltim harus bisa selesai tepat waktu, kalau memang ada kendala cepat laporkan agar bisa dicarikan jalan penyelesaiannya. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim untuk bisa bekerja cepat dalam menyukseskan pelaksanaan program-program yang telah dibuat,” paparnya.

Hadi Mulyadi mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan pelaksanaan evaluasi akan terus dilakukan untuk melihat secara cermat sejauh mana target perencanaan pembangunan sudah mampu dicapai. Jika nantinya ditemui kendala, maka kendala-kendala itu harus segera diselesaikan sehingga tidak menghambat proses pembangunan selanjutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *