Samarinda- Dinas Perindagkop prov Kaltim  mengadakan rapat kordinasi evaluasi bagi tenaga pendamping, PPKL,PLUT. Dalam meningkatkan pembangunan ekonomi,khususnya pengembangan koperasi dan UMKM di Kalimantan Timur. Acara berlangsung di lantai 4 Hotel MJ. (5/12)

Sebagai ujung tombak dan perpanjanagan pembinaan lapangan tenaga pendamping Konsultan PLUT,klinik bisnis dan PPKL memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi koperasi dan UKM secara berkala, oleh karena itu, mereka di tuntut untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas disektor koperasi dan UKM.

tuntutan ini berguna bagi pembinaan kedepan yang lebih baik dan terarah, sehingga dapat dijadikan tolok ukur dalam pembinaan dan pembangunan kopersi dan UKM,dalam pengelolaan usahanya dengan semangat memupuk jiwa yang semakin profesional dan berdaya saing.

Peran tenaga pensamping iyalah sebagai berikut. Akselarasi pelaksanaan kegiatan yang ditgaskan,untuk meningkatkan kinerja koperasi dan UKM. Membuat program kerja dan solusi yang dilakukan guna memecahkan permasalahan uang dihadapi oleh para UMKM dan koperasi.

Para konsultan dan pensamping inilah sesungguhnya yang mendorong koperasi dan pelaku usaha agar mempunyai sifat enterprenuer, diharapkan mengembangkan usaha .

“Kedepanya koperasi dan UMKM mempunyai strategi bisnis yang baik,serta akan terciptanya peluang usaha baru, maka otomatis pengangguran akan terserap, yang pada gilirannya kemiskinan akan berkuran” ucap Rudi Ahnadi disela membuka rapat kordinasi .

Guna mencapai itu semua ini perlu dukungan dari semua pihak,baik dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat turut berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan koperasi san usaha micro, kecil menengah di kalimantan timur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *