Samarinda – Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63 di Gedung Juang Jalan Harmonika Samarinda, Selasa (7/1).

“Terima kasih untuk kunjungan Gubernur Kaltim Bapak Isran Noor untuk bersama memperingatai HUT LVRI ke 63, Jiwa semangat dan nilai 45 perlu selalu ditanamkan,” Ucap Ketua LVRI Kaltim M.Amin Jama.

Dengan mengusung tema Peringatan HUT ke-63 LVRI, mengucapkan selamat ulang tahun LVRI, kami berharap HUT LVRI ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat jiwa nasionalisme di generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan dan senantiasa tanamkan didalam pribadi kita.

Dalam peringatan ini hendaknya dapat dipakai sebagai pelopor bagi generasi penerus didalam mencapai tujuan nasional, yaitu kesejahteraan masyarakat secara utuh. Dalam mencapai kesejahteraan itu kita tentu harus memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat.

Ketua LVRI Kaltim M. Amin Jama, menyampaikan, tanpa terasa kita telah mengarungi perjalanan panjang hingga 63 tahun usia LVRI dalam suka dan duka.‬

Berbagai hambatan dan tantangan telah kita hadapi dengan penuh dinamika perjuangan. Organisasi LVRI yang dibentuk 2 Januari 1957 hingga saat ini masih eksis karena dedikasi tinggi serta diperkuat dengan beberapa Undang-Undang dan terakhir dengan Undang-Undang No 15 tahun 2012.‬

“Jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini karena pengabdian Veteran adalah pengabdian tanpa batas. Kepada Pemerintah diharapkan tetap memberikan dorongan dan bantuan kepada LVRI dalam melaksanakan tugasnya sesuai pasal 19 Undang-Undang Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia,” harapnya.

Hadir pula pada acara ini Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Walikota Samarinda Barkati, Asisten III Setda Prov Kaltim Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, Kasi PERS Korem 091/ASN Kolonel Inf Windarto.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *