Samarinda- Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim mengeluarkan Calender of Event (CoE) Wisata Kaltim tahun 2020, yang akan di luncurkan pada tanggal 9 Januari 2020 mendatang. Di acara Hut Kaltim Ke- 63 tahun yang bertempat di GOR Madya Sempaja.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni menerangkan CoE Prov Kaltim tahun 2020 tersebut dirangkum dalam buku yang akan dibagikan kepada para tamu undangan dan sedang dipersiapkan pula e-booknya. Event tersebut meliputi event seni budaya, event kreatif dan event wisata olahraga pada 2020 akan di gelar sepanjang tahun.

Calender of Event meliputi 62 event yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota. Pelaksana eventnya dari unsur Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemkab/Pemkot se-Kaltim, serta Asosiasi dan komunitas,” ujarnya.

Lanjut ia katakana, dalam buku tersebut menampilkan berbagai tempat wisata yang dapat menarik wisatawan, hal ini menjadi indikator wisata seni budaya, kreatif dan sport tourism di Kaltim agar dikenal lebih luas dan menjadi referensi bagi pelaku industri pariwisata dalam menyusun dan menawarkan paket wisata serta menjadi informasi event wisata bagi pengunjung.

Launching CoE akan ditandai dengan pemukulan kendang oleh Gubernur Kaltim bersama unsur Forkominda Provinsi Kaltim,” tegas Sri Wahyuni.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *