SAMARINDA –Plt.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur Nazrin minta kepada masyarakat di daerah ini untuk selau waspada terhadap berbagai bencana yang akan terjadi di daerah ini.

Penegasan itu disampaikan Nazrin terkait adanya informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Pusat, bahwa ada pergeseran awan dari Sumatra ke Kaliamntan yang diperkirakan pada tanggal 11 hingga 15 Januari 2020.

Oleh karena itu, dengan adanya pergeseran awan tersebut, BPBD melakukan berbagai upaya salah satunya mensiagakan SDM dan pelayana yang ada di BPBD Kaltim.

“Apalagi, saat memasuki musim hujan, masyarakat harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan terkait kemungkinan bencana yang disebabkan curah hujan tinggi dan angin kencang,” ucapnya belum lama ini di Samarinda

Menururtnya, Cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan bencana tidak bisa diprediksi kapan terjadi, sehingga perlu langkah dan upaya bersama untuk mengantisipasinya. Semua harus menyadari bahwa kondisi alam dan lingkungan dewasa ini sudah banyak berubah, sehingga perlu adanya langkah dan upaya untuk mengantisipasinya.

Untuk itu, Nazrin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim terus mengupdate perkembangan informasi cuaca yang disampaikan BMKG pusat maupun daerah setempat, sehingga nantinya masyarakat dapat mengetahui peristiwa apa yang akan terjadi seperti banjir dan tanah longsor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *