Samarinda— Kepala Lapas kelas II A resmi berganti pimpinan, hal ini ditandai dengan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakata (Kalapas) Kelas II A Samarinda yang lama Muhammad Iksan kepada Kepala Lapas kelas II A yang baru Moh. Ilham Agung Setyawan, di Lapangan Kelas II A Samarinda, Rabu (14/1)

Sertijab dan pisah sambut ditandai dengan penyerahan buku memori pelaksanaan tugas sebagai Kalapas dari M. Iksan ke Moh Ilham Agung dengan disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Hukum dan Ham) Kaltim, Yudi Kurniadi.

Dalam sambutannya, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi memberikan ucapan terima kasih atas kerja baik dan kerjasama baik yang dilaksanakan Kepala Lapas II A M. Iksan. “Saya doakan di tempat baru lebih sukses lagi”.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memberikan sambutan

Tugas Kalapas Narkotika terbilang berat, karena mengatasi masalah kenakalan remaja dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan mudah. Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Provinsi Kaltim cukup tinggi.

Bagi Kapala Lapas II A yang baru Moh Ilham, dirinya berharap dapat melanjutkan tugas Kepala lapas sebelumnya yang belum maksimal. Terpenting bagaimana jumlah warga binaan semakin berkurang, bukan terus bertambah.

M. Iksan didampingi Istri saat memberikan sambutan perpisahan

Sementara itu M. Iksan mengatakan saat melaksanakan tugas sebagai Kalapas sudah menjalin koordinasi dan komunikasi baik dengan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Gubernur maupun Walikota hadir pada pemberian remisi yang dilaksanakan Lapas Kelas II A Samarinda.

“Semoga koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin dapat terus dipertahankan. Saya yakin Kalapas yang baru tidak susah dalam penyesuaikan karena pernah menjabat sebagai KPLP di sini,” katanya.

M.Iksan juga berharap kebersamaan dengan semua karyawan dan karyawati Lapas Kelas II A akan menjadi kenangan tersendiri baginya setelah dirinya melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Moh.Ilham saat memberikan sambutan

Disisi lain, Moh.Ilham mengatakan samarinda tidak asing bagi dirinya karena hampir 6 tahun sekian bulan lalu pernah tugas di sini dan bangunannya pun tidak banyak berubah.

Dia juga bertekad akan membangun kerjasama baik untuk mewujudkan pencanangan menjadi wilayah bebas korupsi. Karena menjadi wilayah bebas korupsi tidak bisa kerja sendiri, tapi harus didukung bersama.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *