SAMARINDA—- Suasana Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 352 kota Samarinda dan HUT ke 60 Pemkot Samarinda berlangsung sederhana namun meriah di Stadion Gor Segiri Samarinda, Selasa (21/1)

Acara yang dimulai pukul 08.10 Wita dengan tema Bersama “Membangun Samarinda Menyongsong Ibu Kota Negara Melalui SDM Unggul dan Maju”.

Bertindak sebagai pembina Upacara Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang dan Komandan upacara Camat Palaran, Suwarso.

Selain itu hadir pula Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Wakil Wali Kota Samarinda, M. Barkati, Ketua DPRD Kota Samarinda, Pejabat Pemkot serta pegawai Kota Samarinda.

Jaang mengatakan sejarah mencatat sejarah Samarinda telah menjadi pusat perekonomian bagi Kabupaten dan Kota di sekitarnya, serta Samarinda merupakan Ibu Kota Kalimantan Timur yang menjadi jantung perekonomian.

Hingga saat ini jelasnya, Pemerintah Kota Samarinda berusaha dengan karyanya membangun kota dengan potensi yang kuat untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai kota yang kreatif, kota yang menginspiratif, kota yang melindungi warganya serta kota yang memberikan manfaat bagi warga daerahnya.

Lanjutnya, Modal sosial ini diharapkan menjadi perjuangan warga kota untuk mewujudkan smart city dengan optimis mampu mengurangi kemiskinan, pengangguran, kemacetan, banjir, kekumuhan dan sejumlah persoalan lain yang selama ini berpotensi mengurangi kualitas kehidupan masyarakat.

“Saya berharap peringatan hari jadi Kota Samarinda yang ke-352 dan ulang tahun Pemerintah kota Samarinda yang ke 60 bisa menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan, berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik,” pintanya.

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan 10 panji keberhasilan yang diterima Pemkot Samarinda dan penyerahan mobil tangki PDAM bantuan dari BRI Syariah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *