SAMARINDA — Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan Calender of Events (CoE) Kaltim Tahun 2020 beberapa saat lalu dalam rangkaian acara HUT Kaltim ke-63.
Tentunya ini menjadi angin segar bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk dapat melakukan rencana berlibur sesuai dengan agenda yang telah terjadwal dimasing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

Kepala Dinas Pariwista Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan bahwa meluncurkan Calender of Events (CoE) Kaltim Tahun 2020 sesungguhnya merupakan direktori bagi masyarakat Kaltim maupun masyarakat luar Kaltim. Adapun beberapa direktori tersebut yaitu Direktori tentang Event Potret Seni Budaya melalui event, Direktori Event Kreatif dan Direktori Spot Tourism.

“Ini menjadi hal penting sebagai database bahkan memudahkan setiap orang yang ingin berkunjung ke Kaltim,”tegas Sri.

Ditambahkannya pula bahwa tidak hanya wisatawan namun pelaku usaha pariwisata seperti tourguide (pemandu wisata), travel dan hotel dapat dipermudah untuk mempersiapkan referensi perjalanan wista beserta semua perlengkapannya. Harapannya dengan semakin berkembangnya sektor-sektor pariwisata tdapat menyumbang lebih banyak lagi pendapatan dalam bentuk devisa negara(DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *