Samarinda— Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Nurhanudin meminta jajaran utamanya, Kepala LPP RRI Samarinda, Rahma Juwita untuk bekerja optimal, terlebih ikut membangun Kaltim sebagai Ibu Kota Negara baru melalui sinergis dan menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.

“Saya tau Ibu Rahma ini orangnya sangat energik, saya yakin dengan kepemimpinannya bisa mempercepat status RRI Samarinda sebagai Ibu Kota Negara (IKN),”pintanya disela acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Samarinda, di Studio Si Karut RRI Samarinda, Kamis (23/1)

Nurhan mengatakan Kepala RRI adalah pemimpin birokrasi sebagai pemimpin aparatur sipil negara yang harus mampu memahami rambu-rambu yang ada di dalam mengelola SDM, mengelola aset dan mengelola konvensional undang-undang penyiaran yang menjadi dasar dalam memberikan pembinaan kepada karyawan.

Dengan luasnya wilayah Kaltim ini, ada tiga tugas yang harus dilaksanakan oleh Kepsta Samarinda yang baru yaitu bagaimana mempersiapkan RRI Sendawar sebagai RRI yang akan dijadikan saker tipe C, begitu pula Long Bagun dan bagaimana menjalin komunikasi pada Pemda, karena ada bangunan auditorium RRI yang mangkrak sudah 3 tahun.

Selain itu tugas yang paling penting lanjutnya, bagaimana menanta, konten siaran pemberitaan dalam rangka menjadikan RRI sebagai radio solusi bangsa dan masyarakat.

Dirinya juga mengingatkan angkasawan dan angkasawati RRI harus mampu menyelamatkan segala siaran radio dari siapapun yang hendak menggunakan alat tersebut untuk menghancurkan Negara kita dan membela alat itu dengan segala jiwa raga dalam keadaan bagaimanapun dan dengan akibat apapun.

“Karena itu angkasawan/wati tidak boleh cengeng, kalau cengeng bukan tempat anda mengemudikan RRI sebagai alat perjuangan dan alat revolusi seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya

RRI akan terus bertransformasi untuk berbenah mereformasi diri bagaimana menjadi media publik yang betul-betul hadir dan dibutuhkan oleh masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *