Samarinda— Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengungkapkan rasa bangganya terhadap Radio Republik Indonesia (RRI) termasuk di Samarinda yang memiliki peran besar dalam membantu menginformasikan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kalimantan Timur hingga ke pelosok.

Menurutnya, peran RRI sudah dirasakan sejak dulu hingga saat ini. Program RRI, baik on air maupun off air, telah memberi kontribusi yang besar dalam pembangunan. Karenanya RRI diharapkan terus berkontribusi untuk pembangunan, menjadi pemersatu bangsa dan pengawal NKRI.

“RRI Jasanya besar sejak kemerdekaan hingga saat ini. Bisa menjadi jembatan pemerintah untuk meneruskan informasi hingga ke pelosok tanah air. RRI juga mempunyai tanggung jawab dan peranan besar di dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia termasuk di Kaltim karena menyebarkan informasi pembangunan daerah,” ungkapnya pada acara sertijab Kepala Stasiun RRI di Studio Sikarut, Kamis (23/1).

RRI Samarinda, lanjutnya, memiliki hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah. Karena itu, Pemprov Kaltim terus berupaya membuka diri untuk berkomunikasi dengan rakyat melalui penyiaran yang dilaksanakan RRI.

Hal ini penting dilakukan, karena untuk menyukseskan rencana pembangunan di daerah, perlu adanya komunikasi yang baik dilakukan pemerintah kepada rakyat, salah satu cara yang tepat adalah melalui siaran informasi yang disampaikan RRI.

”Kami berharap LPP RRI ke depan terus menjalin kerjasama dan kemitraan yang baik dengan Pemerintah Daerah dan berbagai pihak terkait lainnya di dalam masyarakat. Sehingga dapat memberikan informasi yang tepat bagi masyarakat di kota hingga perdesaan,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *