Pemprov Kaltim melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim menyerahkan hibah peralatan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik (KTP-el) kepada pemerintah kabupaten dan kota se Kalimantan Timur.

Kepala DKP3A Hj Halda Arsyad mengatakan bantuan provinsi yang dialokasikan melalui APBD sekitar Rp8,7 miliar dapat membantu dalam rangka percepatan pelayanan adminitrasi kependudukan di kabupaten dan kota.

penandatanganan berita acara serah terima barang hibah bantuan Pemprov Kaltim kepada pemerintah kabupaten/kota se Kaltim, di Ruang Tepian I lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (27/1).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Staf Ahli Gubernur HM Sa’bani didampingi Kepala DKP3A Hj Halda Arsyad, kepada Sekda Kabupaten/Kota atau yang mewakili.

Sa’bani mengatakan perlu digaris bawahi terkait blangko KTP-el yang kewenangannya masih dipegang pusat. Karena untuk perekaman dan pencetakan sudah cukup baik di daerah. Ditambah adanya bantuan alat perekam dan pencetakan dari provinsi, maka kabupaten/kota bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang administrasi kependudukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *