Samarinda—- Guna mempercepat perekaman KTP-el (KTP elektronik) di Kaltim, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim menyerahkan hibah Peralatan Perekaman dan Percetakan KTP-el kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Penyerahan secara simbolis diserahkan Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesra, HM. Sa’bani didampingi Kepala DKP3A Kaltim, Hj. Halda Arsyad sekaligus penandatangan berita acara serah terima barang hibah Pemprov Kaltim, yang dilaksanakan di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Senin (27/1)

Sabani mengatakan Kabupaten dan kota sudah memiliki peralatan yang cukub banyak, tetapi dengan bantuan peralatan akan semakin meningkatan pelayanan pembuatan KTP-el kepada masyarakat dibidang administrasi kependudukan.

Perlu digaris bawahi, jelasnya terkait Bangko KTP-el adalah blangkonya yang kewenangannya masih dipegang pusat.  “Apabila blangko wewenang kita maka tidak ada lagi yang tertunda tunda, kalaupun kita lengkapun sebagai peralatan perekamnya lebih terjangkau”.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, pada tahun 2020 memerlukan pendataan yang akurat menjelang pelaksanaan Pilkada di sembilan Daerah.

“Adanya bantuan dari Pemprov, semoga bermanfaat bagi Kabupaten dan Kota,” ucapnya

Sementara Kepala DKP3A Kaltim Hj. Halda Arsyad mengatakan dalam rangka percepatan pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten dan kota, bantuan Pemerintah Provinsi yang dialokasikan melalui APBD sekitr Rp 8,7 miliar.

Selain itu juga, agar mudah melakukan jemput bola dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cakupan wilayah yang cukup luas juga akan diberikan bantuan mobil layanan keliling bagi masing-masing Kabupaten dan Kota.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *