Bontang– Kunjungan kerja zona tiga dimulai dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bontang(29/1). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan yaitu Bpk Drs. Asdar Ibrahim, M. Si.

Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Jajaran Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kalimanatan Timur.

Dalam Rapat tersebut beberapa hal yang menjadi fokus diskusi diantaranya Struktur Ekonomi Bontang yang sangat baik dimana 80 % nya ditunjang oleh sektor industri.

“Kondisi ini merupakan satu-satunya di Kaltim dimana kabupaten /kota lainnya lebih di dominasi oleh sektor tambang”, Ucap Asdar

Dengan kondisi tersebut provinsi memberikan masukan untuk fokus kapada penyediaan dan peningkatan SDM Industri melalui Lembaga Pendidikan ( misalnya : politeknik ). Selain itu juga dukungan provinsi terkait pendirian industri pengolah rumput laut yang merupakan komoditi potensial di kota ini.

Sedangkan untuk sektor perdagangan kendala yang dihadapi yaitu kurangnya sarana kemetrologian, untuk itu disarankan agar mengajukan usulan kepada Kementerian Perdagangan melalui dana DAK dan beberapa masalah lainnya.

Sedangkan untuk sektor Koperasi dan UKM sudah cukup baik meskipun terdapat beberapa hal yg perlu ditingkatkan, terangnya.

Rangkaian kunjuangn kerja tersebut selanjutnya menuju Kabupaten Sangata dan berakhir di Kabupaten Berau.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *