Sendawar – Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Se-Kalimantan Timur 2020 membahas kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang diikuti 9 dari 10 Kabupaten/Kota Se-Kaltim yang digelar di Gedung Tullur Aji Jejangkat Kutai Barat, Selasa (4/2).

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kaltim sekaligus membuka Rakor Kesbangpol mengatakan kegiatan ini bertujuan agar Pilkada Se- Kaltim berjalan lancar serta berintegritas dan bermartabat. Mengingat Kesbangpol merupakan salah satu garda terdepan dalam pesta demokrasi pemilihan umum.

“Apalagi Kaltim selama ini telah sukses menyelenggarakan Pilkada maupun Pilgub secara aman dan damai. Oleh karena itu mari kita tingkatkan dan pertahankan,” ucap Jauhar saat membacakan sambutan Gubernur Kaltim.

Kita sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah, itu lebih dari Rp 500 Miliar, insyallah KPU, Polri, TNI dan Bawaslu sudah tercakup. Tinggal tugas dari Kesbangpol adalah memastikan bagaimana mendorong masyarakat untuk datang ke TPS. Target kita sekitar 77 persen lebih, ini yang harus kita dorong.

Sementara itu, Bupati Kutai Barat, FX Yapan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah mempercayakan Kabupaten Kutai Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakor Kesbangpol ini dan berharap Rakor ini mendapatkan rekomendasi terkait rencana kedepan sesuai isu strategis yang dibahas khususnya dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya.

“Mudah-mudahan hasil rakor ini bisa merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah apa yang harus kita lakukan terutama tentang delapan (8) isu strategis yang dibahas, supaya 10 Kabupaten/Kota ini punya satu kesamaan, satu persepsi terutama dalam menghadapi Pilkada,” ujarnya.

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *