Balikpapan – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-123 Kota Balikpapan yang mengangkat tema; “Balikpapan Nyaman Penyangga Ibu Kota Negara” berlangsung di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Senin (10/2/2020). Sebagai Inspektur upacara Gubernur Kaltim Isran Noor pimpin upacara.

Ibu Kota Negara di Provinsi Kaltim adalah kebanggaan kita bersama dan merupakan kepercayaan dan tanda hormat Pemerintah Pusat kepada Provinsi Kalimantan Timur. Dampak positifnya adalah, pembangunan di seluruh Kaltim, bahkan Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur  pada umumnya, akan mendapat imbas percepatan pembangunan di segala bidang.

Selain itu, saya juga mengingatkan, pembangunan di Balikpapan juga harus sejalan dengan Visi dan Misi RPJMD 2019 – 2023, yaitu; “Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat”. Melalui Visi “Kaltim Berdaulat” Pembangunan yang kita wujudkan adalah untuk seluruh lapisan masyarakat, dan pemerataan pembangunan serta untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu pada momentum penting ini “Saya mengajak kepada Walikota, DPRD dan semua komponen terkait yang ada di Pemerintahan dan Masyarakat Kota Balikpapan pada umumnya, agar dapat saling bekerja-sama, bahu-membahu membangun Kota Balikpapan,” Ujar Isran.

Karena itu, mari kita bersama-sama menjaga agar daerah Kaltim dan Kota Balikpapan khususnya, tetap aman dan damai. Bersama kita mendukung pembangunan Ibu Kota Negara baru Republik Indonesia, membangun Provinsi Kaltim dan membangun Kota Balikpapan yang nyaman huni,  lebih maju, sejahtera dan mandiri, Tambahnya.

Isran juga mengajak peserta untuk berdoa dan mengheningkan cipta untuk Almarhum H. Tjutjup Suparna, mantan Walikota Balikpapan yang wafat pada hari Selasa 4 Februari 2020. Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak dan diampuni dosa-dosanya. Semua amal ibadahnya selama memimpin dan membangun Balikpapan mendapat ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT, amin, amin ya Robbal’alamin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *