Samarinda— Media sosial dan teknologi digital saat ini bisa menjadi berkah bagi semua manusia, karena media sosial jika digunakan secara baik dan benar dengan menebarkan pesan-pesan perdamaian maka akan dapat mempersatukan dan mendamaikan. Jadikan media sarana mempersatukan umat.

Pernyataan tersebut dipaparkan oleh Ketua Umum Pusdai Kaltim Ustadz Aslam Abu Hanifah saat pertemuan ceramah agama di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Jumat (21/2).

Menurutnya media sosial juga bisa menjadi bencana jika dipakai untuk menyebarkan radikalisme yang dapat membahayakan dan memecah belah umat.

“Kita harus bisa membedakan antara pesan-pesan yang kita anggap berbahaya. Ketika ada orang yang berusaha menghasut orang lain untuk masuk ke dalam gerakan yang sifatnya mengancam jiwa atau dirinya sendiri, maupun orang lain. Kita harus waspada. Bijaklah menggunakan media, rangkul umat melalui media dan teknologi,” ucapnya.

Ustadz Aslam juga mengingatkan agar selalu mengisi media sosial dengan konten-konten yang mengedepankan persatuan dan perdamaian. Jangan gunakan media sosial sebagai sarana untuk memecah bangsa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *