Penajam—-Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXV Dim 0913 PPU, Ny Ningsih Mahmud, panen buah semangka bersama anggota Kodim dan pengurus Persit yang bertempat di Desa Girimukti, Minggu (23/2).

Dandim menyebutkan, sekitar tiga hektar lahan tidur di wilayah Desa Girimukti tersebut merupakan milik Pertamina dan sudah ada kerja sama dengan pihak Pertamina untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut agar bisa di tanami ,yaitu salah satunya dengan buah semangka, yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0913/PPU.

“Harapan kita bersama dengan adanya kebun percontohan yang berada di daerah Kecamatan Penajam ini, semakin menggairahkan sektor pertanian masyarakat sekitar sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga, ” ujar Letkol Inf Mahmud.

Program ketahanan pangan ini, lanjut Mahmud, akan terus ditingkatkan, tentunya yang kita tanam ini hasilnya bisa kita nikmati. Kita harapkan anggota lain di Koramil yang ada juga menerapkan apa yang dilakukan anggota Kodim 0913/PPU ini, harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga sebagai salah satu kegiatan dalam mendukung ketahanan pangan dengan memamfaatkan lahan yang ada dan harus ditingkatkan sehingga menjadi motivasi kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten PPU yang merupakan IKN nantinya.

Penrem 091/ASN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *