Balikpapan –Test Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Kemenag Kaltim yang digelar sejak 18 Februari lalu telah berakhir, Senin (24/02). Hal ini ditandai dengan serah terima berita acara TKD dari Tim CAT BKN yang diserahkan oleh Plt. Kepala UPT BKN Balikpapan, Surya Addy Saputra kepada Kanwil yang diterima oleh Sabransyah selaku Sekretaris Panitia Pengadaan CPNS 2019 Kanwil.

Dilaporkan oleh panitia, selama 7 hari telah dilaksanakan test sebanyak 27 sesi, dengan peserta rata rata 50 peserta tiap sesi. Tercatat peserta CPNS yang lulus berkas sebanyak 1303 orang, namun jumlah ini berkurang karena 300 peserta tidak hadir.

Saat dimintai keterangan usai serah terima, Sabransyah sampaikan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan TKD berjalan lancar. “Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, sistem sejak pengambilan PIN peserta hingga CAT lancar, peserta juga tidak ada yang sakit saat test,” terangnya. Terpantau selama test ada sekitar 5 orang calon peserta yang datang terlambat dan tidak bisa ikut test karena sistem pengambilan PIN sudah ditutup.

Panitia juga menerangkan bahwa peserta yang sudah lulus passing grade nanti akan dirangking lagi sesuai formasi. Selanjutnya mereka akan mengikuti Test Kemampuan Bidang (TKB) yang diperkirakan dilaksanakan pada bulan Maret, mengenai kepastiannya kapan BKN yang akan mengumumkan secara resmi.

Setelah TKD CPNS Kanwil Kemenag Kaltim, hingga besok (25/02) di lokasi yang sama akan dilanjutkan dengan TKD CPNS IAIN Samarinda yang juga merupakan Satuan Kerja di bawah Kemenag. (Nop)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *