Samarinda—Sebanyak 45 calon peserta Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kota Samarinda 2020 mengikuti pembekalan materi yang berlangsung di ruang rapat lantai 2 Balai Kota, Senin (2/3).

Adapun pemateri yang hadir pada hari ini ada dari PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Kaltim Imam Taufik Malik , Dr. Phil Maria Teodora Ping untuk sesi english class dan sesi Beuty Class bh la tulipe LA Tulipe.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Pariwisata M. Firman menuturkan, tujuan dari pelaksanaan ini guna menambah pengetahuan bagi para duta pariwisata, berkaitan dengan materi yang di berikan pada pagi ini yakni tentang bahaya penyebaran virus HIV/AIDS.

“Inilah kita bekali, agar mereka juga bisa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya dunia kepariwisataan tentang bahaya virus HIV/AIDS,” Ujar Firman.

Firman juga menyampaikan, dari total 45 peserta terdiri 15 Putri Pariwisata, 15 Duta Wisata Putra dan 15 putri akan mengikuti rangkaian kegiatan dari tanggal 12-14 Maret 2020.

“Untuk tanggal 12 Maret mereka akan mengikuti uji kompetensi kepariwisataan dan wawasan pariwisata serta umum. Sementara tanggal 14 maret akan mengikuti uji bakat,” Jelasnya.

Dirinya berharap, Melalui pembekalan ini mampu meningkatkan kemampuan para duta wisata Kota Samarinda baik wawasan dan pengetahuan tentang potensi dan wisata daerah, maupun kepribadiannya yang berkarakter budaya. (Diskominfo/Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *