Samarinda–Dinas Perindustrian Kota Samarinda kembali menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang Pengelolahan Produk Berbahan Dasar Pisang yang berlangsung di gedung Graha Ruhui Rahayu, Jalan Juanda, Senin(9/3).

Untuk diketahui kegiatan ini berlangsung Selama dua hari ini (9-10) Maret.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda, HM Faisal mengungkapkan, untuk program tahun ini ada 2 target bagi para peserta yang pertama mengupgrading pengetahuan antara Industri Kecil Menengah yang sudah punya usaha dan yang kedua menumbuhkan wirausaha baru.

“Jadi setahun sudah 16 kali kita adakan bimtek ini ada dari kedua itu ada yang menumbuhkan wirausaha baru ada yang mengupgrade. Jadi mudah-mudahan  dapat menumbuhkan IKM yang berkualitas,”imbuhnya.

Dirinya mengatakan, nantinya peserta Bimtek akan mendapatkan beberapa materi dari narasumber yang kompeten diantaranya Fakultas Pertanian Unmul lain, Ir Hj. Hudaida Syahrumsyah mengenai produk pisang dan kualitasnya.

Kemudian seorang pengusaha kripik pisang merk Kenko, Hera Hajrawati yang
akan berbagi pengalamannya serta membimbing kegiatan selama praktek.

“Untuk hari ini kita akan berikan materi dulu bagi para peserta, ada dari dosen Fisipol Unmul Silviana Purwanti berkaitan dengan strategi pemasaran dan juga chief financial officer (CFO) la momi mochi kang Asep Surnarya yang akan menjelaskan masalah kemasan kreatif mengenai pembuatan tas dari kertas koran bekas,”ujar Mantan Kadis Kominfo Samarinda.

Sementara Asisten II Kota Samarinda, Nina Endang Rahayu yang hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi bimtek tersebut.

Nina mengungkapkan, menurutnya ini adalah merupakan kunci pembuka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di sektor perekonomian.

Dirinya berharap kepada para peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan sungguh-sungguh, sehingga nanti dapat terwujud wirausaha baru di kota Samarinda,

“Oleh sebab itu momentum seperti ini tolong di manfaatkan dengan baik. Kalau bisa bapak ibu sekalian yang akan menjadi agen perubahan di wilayahnya masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda acara Bimtek Pengelolahan produk berbahan dasar pisang pada hari ini saya nyatakan resmi di buka,”pungkasnya. (Diskominfo/Rey).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *