Samarinda— Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda Puji Setyowati resmi membuka galeri Dekranasda yang berada di Jalan S.Parman (belakang taman cerdas), Selasa (10/3).

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan galeri ini merupakan tempat sampel produk yang sudah terakurasi dengan baik oleh Dekranasda maupun pihak terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Selain itu,  galeri Dekranasda sebagai wadah untuk mengapresiasi kerajinan para pengrajin lokal.

“Produk yang ada sudah diakurasi dengan baik. Mulai dari kain tenun, kain batik, hingga berbagai hiasan manik-manik yang bisa dijadikan buah tangan dan diperkenalkan ke seluruh masyarakat yang berkunjung ke galeri,” tuturnya.

Diakui Puji, selain memajang produk kerajinan, galeri tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas mini teater yang bisa dipenuhi oleh 30 – 40 orang. Ruangan ini diperuntukkan bagi tamu yang ingin melihat perkembangan Usaha Kecil Menengah di Samarinda dalam bentuk visual.

“OPD lain bisa menggunakan, tak hanya produk UMKM saja, namun juga produk pertanian atau apapun yang berkaitan dengan pusat informasi bisa diolah dalam bentuk video dan bisa dibawa kemari maksimal 40 orang,” paparnya.

Karenanya, Puji meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah dan Perbankan untuk dapat mengarahkan para tamu yang datang ke Samarinda untuk berkunjung ke galeri Dekranasda.

“Kami titip kepada OPD dan dunia perbankan untuk bisa diarahkan kesini, kami siap untuk memberikan cinderamata terbaik kepada para tamu. Terima kasih dukungan Pemkot, ini kami persembahkan untuk masyarakat Samarinda,” ucap Puji.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *