SAMARINDA – Setelah pagi-pagi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan Wagub Lemhanas RI dan dilanjutkan membuka sosialisasi dan penadatanganan perjanjian kerja sama penyaluran Kartu Tani antara BRI dengan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Kaltim di Hotel Bumi Senyiur, Kamis (12/3).

Menjelang sore, Gubernur Isran Noor menerima kunjungan Kepala Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono dan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Kaltim Sutoyo di ruang kerja Gubernur.

Ketika menerima Tutuk SH Cahyono, Gubernur Isran meminta agar BI tetap konsisten mendorong pertumbuhan ekonomi di Kaltim, tak terkecuali perkembangan harga komoditi rumah tangga atau sembilan bahan pokok (Sembako) dapat dikendalikan dengan baik, sehingga harganya tidak mengecewakan masyarakat.

“Apalagi, kondisi adanya virus corona, menjadi masalah juga dalam distribusi barang yang akan dipasarkan di masyarakat. Saya harap ini bisa diatur dengan baik,” ucap Isran Noor.

Isran juga mengajak BI dapat berpikir bagaimana mendukung pengembangan ketahanan pangan di Benua Etam, terutama telah ditetapkan Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN), tentu kebutuhan pangan sangat diperlukan. Contohnya, kebutuhan sapi potong.

Sementara itu, saat menerima kunjungan KPT Kaltim Sutoyo, diharapkan dukungan dalam permasalahan hukum di daerah dapat ditangani dengan baik. Sehingga ada jaminan kepastian hukum dan kondusifitas daerah tetap terjaga.

“Kita berharap koordinasi maupun komunikasi tetap terjalin antara pemerintah provinsi dengan Pengadilan Tinggi Kaltim,” harap Isran

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *