Samarinda—Wakil Walikota Samarinda HM, Barkati secara resmi membuka kejuaraan terbuka tenis lapangan senior dan veteran “Walikota Samarinda open 2020” yang digelar di lapangan tenis komplek Stadion Segiri Samarinda, Jum’at(13/3).

Untuk diketahui, kejuaraan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai 15 Maret 2020, dengan mempertandingkan beberapa nomor diantaranya beregu putra (maksimal 16 tim) ganda veteran (40, 50, 55, dan 60 Tahun).

Sementara untuk nomor ganda putra perorangan yakni Putra Prestasi dan Veteran umum. Kejuaraan kali ini diikuti sebanyak 91 orang, hampir dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi diantaranya, ada dari Medan, Karawang, Lampung, Bandung, Jogja, Semarang, Blitar, Kediri, Madura, Probolinggo, Jember, Malang, Surabaya, Bekasi, Makassar, Pare-Pare, Pontianak, Tarakan, Manado, Bulungan, Berau, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur , Samarinda dan Balikpapan.

Turnamen ini nantinya juga akan memperebutkan dengan total hadiah sebesar Rp. 125 juta antara lain, untuk juara I beregu 15 juta, juara II beregu Rp. 10 juta, juara III beregu masing-masing 5 juta plus trofi.

Untuk yang perorangan juara I mendapatkan Rp.1,7 juta, juara II Rp. 5 juta, juara III Rp. 3 juta.

Dalam kesempatan itu Barkati mengatakan, tujuan digelarnya turnamen ini tidak lain ialah menjaring bibit-bibit atlet tenis yang handal dan berprestasi serta sebagai ajang bersilahturahmi antar pemain.

“Melalui Turnamen ini yang tak lain untuk bersilahturahmi dan menyalurkan hobi, juga dapat memacu atlet kita semakin berkembang guna kemajuan cabang olahraga tenis di Indonesia,”ujar Barkati yang juga Ketua Pelti Samarinda.

Dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh pemain yang sudah datang jauh-jauh untuk mengikuti turnamen ini. (Diskominfo Rey)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *