Bontang – Walikota Bontang Neni Moerniaeni membukaan Bontang Smart festival 2020 “Generasi Milenial Menggenggam Teknologi” di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang Jalan Awang Long, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Gerakan Menuju 100 Smart City dan mengedukasi dan menarik minat masyarakat khususnya golongan milennial tentang teknologi informasi, serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Smart city merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga,” Ungkap Neni.

Acara berlangsung tanggal 13 – 15 Maret 2020, rangkaian acara kali ini adalah Pelantikan Relawan TIK Kota Bontang, Seminar TIK, aplication competition dan Bontang e-Sport Championship.

Beberapa nara sumber yang dihadirkan pada acara ini adalah Slamet Riyanto Pardi (GM PT.Telkom Witel Samarinda), Taufik Arianto (Badan Siber dan Sandi Negara), Setyo Budi Prabowo (Museum Sandi Yogyakarta), Istia Budi (Icon plus), Antony Wicaksono (PT.Telkom), Ryan Aditya Nugraha (Telkom Universirty) dan yang paling ditunggu adalah kehadiran Evan alex chandra (Head of public policy dan goverment relation Bukalapak).

Puluhan stan berjajar rapi dihalaman rumah jabatan Walikota Kota Bontang memamerkan kecanggihan teknologi produknya, Acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Relawan TIK Kota Bontang.

Tampak hadir Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kadis Kominfo Kota Bontang Dasuki, GM PT. Telkom Witel Samarinda Slamet Riyanto Pardi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *