Samarinda-Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim menyerahkan alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis yang ada di berbagai rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten/kota guna penanggulangan COVID-19. (25/3/2020)
APD bisa di ambil langsung ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dijalan Aw. Syahrani dan bisa juga di kirim untuk daerah yang tidak sempat datang langsung ke samarinda.
Bantuan APD tersebut merupakan dari Kementrian Kesehatan RI untuk wilayah Kaltim, yang berjumlah 60 set . Adapun terdiri dari baju Cover all dua ratus lima puluh Pic , masker bedah enam ribu pic.
Menurt Andi M selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Prov Kaltim menerangkan APD yang dibagikan sesui kebutuhan rumah sakit rujukan untuk tenaga medis yang menangani pasien dalam pengawasan COVID-19
Dikomfirmasi melalui sambungan telepon Plt Kepala Dinkes Prov Kaltim, untuk pihak rumah sakit diharapkan menerima APD yang ada dulu kedepannya akan di tambah pada bulan april, pungkas Andi
Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu sudah mengambil langsung, disusul Kutai Kartanegara , Kutim dan Bontang, Balikpapan dikirim melaui expedisi, besok Pengiriman ke Berau, dan secepatnya pengiriman daerah lain yang ada di Kaltim.
Pembagian APD ini dikordinasikan ke Dinas Kesehatan masing masing kabupaten/kota, lalu diserahkan ke rumah sakit yang ada di daerah tersebut.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *