Berau – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, mendirikan posko pembantu, Rabu (25/3/2020).

Seperti di Kecamatan Gunung Tabur. Posko gabungan tersebut akan stand by selama 24 jam memantau aktivitas warga.

Camat Gunung Tabur, Anang Saprani mengatakan jika pendirian posko tersebut sudah menjadi instruksi dari Pemkab Berau.

“Posko ini akan melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang melintas, terutama yang dari Kaltara yang akan masuk ke wilayah kita,” ujarnya.

Keberadaan posko ini diharapkan tdapat mencegah penyebaran Covid-19 di Berau.Selain itu diperlukan juga kerja sama oleh seluruh masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah untuk tetap di rumah.

“Kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja. Itu sudah jadi salah satu instruksi pemerintah untuk mencegaj wabah mematikan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Tabur, Iptu Kasiyono menambahkan dalam posko tersebut melibatkan kepilisian sesuai maklumat Kapolri untuk tetap siaga.

“Adanya posko ini kita dapat memantau pergerakan orang-orang yang akan masuk di kota Berau dan lokasinya juga strategis,” katanya Kapolsek Gunung Tabur, Iptu Kasiyono.

Kasi Peralatan dan Perlengkapan BPBD Berau, Datu Hasbi menyampaikan jika saat ini sudah ada lima titik posko pembantu yang didirikan yakni di Bandara Kalimarau, Tepian Teratai, Teluk Bayur, Sambaliung dan Gunung Tabur.

“Di lima titik posko kami dari tim gabungan akan stanby 24 jam dan tugas ini kita tidak tau akan sampai kapan, kami akan terus melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *