KUKAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus mengejar persiapan kawasan asrama atlet yang ada di GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara menjadi tempat isolasi bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid -19.

Lokasi ini dinilai tepat, sebab jauh dari pemukiman penduduk, bangunan milik pemerintah dengan fasilitas yang memadai, serta akses dan koneksi yang dekat dengan RSUD AM. Parikesit apabila ada penanganan lebih lanjut.

“Kami terus mengejar segala persiapan agar bisa segera dimanfaatkan sesuai standart yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kukar,” kata Sunggono Sekretaris Kabupaten Kukar sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19, saat memantau persiapan di lokasi asrama atlet (24/3/2020).

Sementara itu Ketua Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara Dr. Martina Yulianti menjelaskan dari Kementrian Kesehatan RI dalam kondisi Covid-10 seperti ini, ruang isolasi yang terpenting tidak bercampur dengan yang lain dan petugas menggunakan alat pelindung diri (APD).

” Yang terpenting ruangan tidak bercampur dengan yang lain, jauh dari pemukiman, sehingga tidak berkumpul dengan masyarakat yang sehat, sehingga tidak berpotensi menyebarkan  virus ini,” kata Dr. Martina Yulianti.

Dengan langkah ini Pemerintah Kabuoaten Kutai Kartanegara berharap warga yang berstatus ODP bisa terpantau kondisi perkembangan kesehatannya, dan tidak bercampurnya dengan masyarakat sehat maka bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *