BALIKPAPAN — Jumlah pasien positif di Kalimantan Timur kembali bertambah, setelah 11 orang yang berasal dari Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang dan Kutim kini kembali 6 orang asal kota Beriman menjadi daftar pasien yang yang terjangkit COVID-19.  Maka total 12 pasien tersebut menjadikan keseluruhan untuk Kalimantan Timur berjumlah 17 pasien positif.

Dalam konfrensi pers yang diadakan, Sabtu (28/3) Walikota Balikpapan Rizal Effendi menjelaskan bahwa Pemerintah kota Balikpapan beserta seluruh unsur terkait melakukan semua upaya untuk penanganan COVID-19 sama halnya seperti yang kota-kota lain sesuai instruksi Presiden dan Gubernur Kalimantan timur.

“Mengenai permintaan warga terkait tentang karantina wilayah saya akan melakukan koordinasi kepada Gubernur Kalimantan timur untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, mengingat jumlah penambahan yang ada di kota Balikpapan,”jelas Rizal.

Ditambahkannya bahwa upaya lain pemerintah kota adalah dengan melakukan pengetatan dan pencatatan kepada setiap orang yang masuk ke Kota Balikpapan.

Jika tetap memaksakan diri secara otomatis akan orang tersebut akan tercatat sebagai ODO dan wajib melakukan karantina selama 14 hari. Selain itu, Pemerintah kota juga menyiapkan tempat ruang isolasi terhadap ODO atau PDP yang memiliki keterkaitan pada pasien positif. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *