PENAJAM– Dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang mewabah pada saat ini, anggota Kodim 0913/PPU usai melaksanakan apel bersama di depan Kantor Pemkab PPU dalam rangka Kesiapan Penyemprotan Disinfektan serentak, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan yang difokuskan di tempat ibadah dan sarana umum serta perumahan padat penduduk di Kayu Api dan Pelabuhan Batu Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kaltim.

Dandim 0913 /PPU, Letkol Inf Mahmud S. IP saat di konfirmasi oleh media mengatakan, penyemprotan Disinfektan oleh TNI – Polres serta dari instansi terkait yang menyasar ke pemukiman padat penduduk dan saya hanya ingin berpesan pentingnya menerapkan jaga jarak di tengah kita beraktifitas diharapkan ini dapat dihindari penyebaran virus ini,” ujar Dandim.

“Kegiatan ini selain salah satu cara memutus mata rantai virus juga tentu harus mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah yang meliputi lima hal yaitu protokol komunikasi, area pendidikan, area publik dan transportasi khususnya pintu masuk Kabupaten PPU sebagai protokol kesehatan,” tegas Mahmud.

Sebagaimana kita ketahui bersama virus corona (covid-19) merupakan wabah penyakit yang menjadi sorotan dalam sejumlah dunia, negara Indonesia juga terpapar virus ini.

Selain malakukan penyemprotan anggota Kodim 0913/PPU yang ditemani oleh anggota Polres PPU, Satpol PP serta dari kalangan ormas juga menghimbau kepada warga masyarakat Kayu Api yang notabene padat penduduk untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan antiseptik/sabun, apabila sakit agar segera berobat atau periksa ke Puskesmas terdekat.

Penrem 091/ASN

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *